Tubuh Binaraga Artis Mancanegara Penuh Suplemen

Ilustrasi binaraga artisFilm laga Hollywood kerap menyuguhkan aksi dramatis yang mengagumkan namun sebenarnya penuh dengan manipulasi. Pekerja film Hollywood menggunakan teknologi canggih sehingga adegan film menjadi begitu memesona. Di kehidupan nyata pun, aktor dan artis laga juga dicurigai menggunakan segala cara agar dapat tampil kekar. Tubuh binaraga artis tersebut dicurigai akibat pemakai steroid, bukan hasil latihan alami.

Kekar Perkasa dengan Steroid

Anabolik steroid atau yang sering disebut dengan “steroid” merupakan semacam hormon testosteron buatan. Dokter akan meresepkan steroid pada pasien yang kekurangan hormon testosteron atau mempunyai masalah hormonal di dalam tubuhnya. Namun, sebagian orang sering memakai steroid untuk mendapatkan tubuh yang berotot. Pemakaian steroid akan menambah massa otot sehingga dapat berlatih lebih keras lagi.

Padahal, penggunaan steroid juga dapat menyebabkan kerusakan ginjal, menurunkan jumlah testosteron alami, tumor, kanker, dan beberapa penyakit berbahaya lainnya.

Sebagian aktor dan artis mancanegara diduga menggunakan steroid untuk mendapatkan tubuh kekar. Seperti yang diungkap duniafitnes.com, penggunaan steroid dalam kurun waktu 8 minggu yang dibarengi dengan diet ketat dan latihan beban secara teratur akan menghasilkan tenaga serta massa otot yang besar. Seorang pria yang semula perutnya datar-datar saja akan berubah menjadi six pack serupa tubuh binaraga artis film laga Hollywood.

Tentu Saja dengan Bantuan Suplemen

Suplemen dan makanan khusus untuk binaraga biasanya dikonsumsi oleh atlet dan mereka yang ingin meningkatkan massa otot mereka. Suplemen ini juga meningkatkan kinerja mereka dalam olahraga.

Bilam memang ini diperlukanm cobalah untuk melakukan sedikit riset sebelum memilih untuk suplemen apapun. Suplemen ini meningkatkan massa otot drastis dalam rentang waktu yang sangat singkat, yang mungkin terbukti menjadi sia-sia baik atau berbahaya bagi kita.

Beberapa suplemen yang diperoleh dari produk alami yang tidak menyebabkan kerusakan banyak untuk tubuh kita, jika dikonsumsi dalam jumlah kecil. Namun, konsumsi berlebihan merusak sistem karena tubuh tidak dapat menyingkirkan minyak berbasis vitamin berlebih yang hadir dalam suplemen.

Kita harus ingat bahwa setiap suplemen memiliki efek samping sendiri. Faktanya adalah bahwa jika kita mengikuti diet yang tepat, olahraga teratur, dan istirahat, kita tidak memerlukan suplemen tubuh bangunan tersebut.

Creatine

Suplemen Creatine: Hal ini diyakini menjadi suplemen yang paling populer, sejak datang ke pasar delapan tahun lalu. Creatine sebagian besar diambil oleh binaragawan dan orang-orang olahraga. Ini tersedia dalam bentuk bubuk dan kapsul baik. Dosis creatine diresepkan untuk orang yang sehat adalah 5-20 gram per hari.

Efek Samping : Creatine adalah asam organik yang sudah ada dalam sel-sel otot kita. Creatine menyerap air dari berbagai organ tubuh kita dan deposito ke dalam sel otot. Akibatnya, ada kekurangan pasokan air ke organ tubuh lainnya dan mereka menderita dehidrasi, sehingga menyebabkan kram otot. Salah satu bahaya creatine adalah menumpuk kalori ekstra.

Creatine meningkatkan energi otot dan tubuh mulai kenaikan berat badan pada tingkat yang sehat. Efek samping lain dari creatine adalah bahwa hal itu menyebabkan masalah ginjal. Telah dicatat bahwa penggunaan jangka panjang dari creatine mengubah batu ginjal ulkus.

Komplikasi lain dari ginjal juga telah terlihat pada orang yang mengkonsumsi creatine lebih banyak. Jika Anda sudah menderita akibat masalah nephritic, Anda harus berkonsultasi dengan dokter sebelum mengambil suplemen ini tertentu. Creatine juga menyebabkan kram perut, mual dan masalah seperti lainnya. Hal ini juga meningkatkan tingkat reprodusibilitas sel tumor.

Kaffein

Suplemen Kafein: Kafein adalah stimulan. Dosis kafein yang idealnya 300mg per hari dan dianggap sebagai suplemen relatif aman, bila dikonsumsi dalam jumlah sedang. Efek Samping :Binaragawan mengambil dosis besar kafein dalam rangka untuk memperoleh energi lebih untuk sebuah rezim latihan ketat.

Beberapa efek samping kafein jantung palpitasi, kegelisahan dan diare. Terlalu banyak konsumsi kafein juga dapat menyebabkan dehidrasi akut, insomnia dan kegelisahan.

Andro

Suplemen Andro: Andro hormon yang dikonversi menjadi testosteron dalam tubuh kita yang mempengaruhi pertumbuhan otot. Ini diambil oleh atlet untuk membangun otot. Dosis yang dianjurkan untuk suplemen andro adalah 200mg per hari.

Efek Samping : Beberapa efek samping yang kebotakan, pertumbuhan rambut wajah dan kadang-kadang kanker payudara. Disfungsi seksual juga merupakan efek samping dari tercatat sebagai akibat dari testosteron meningkatkan.

Suplemen Andro menyebabkan dorongan seksual berkurang pada pria dan hormon seks meningkat pada wanita. Hal ini dapat mengganggu siklus menstruasi pada wanita.

Glutamine

Suplemen Glutamine: Glutamine adalah asam amino non-esensial yang bawaan hadir dalam otot kita. Hal ini membantu dalam membangun jaringan otot. Dosis untuk konsumsi glutamin untuk atlet adalah 5-15 gram per hari.

Efek Samping :Kelebihan konsumsi glutamine dapat mengakibatkan depresi manik, sakit perut, mual, kurang konsentrasi, sakit badan dan sering mempengaruhi otak juga.

Nitrit Oxide

Suplemen Nitric Oxide: oksida nitrat adalah senyawa alami hadir dalam tubuh kita. Hal ini meningkatkan pertumbuhan otot dengan menyediakan lebih banyak nutrisi ke otot rangka. Hal ini diambil oleh binaragawan profesional dan orang-orang olahraga. Lebih baik untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum mengambil dosis oksida nitrat.

Overdosis oksida nitrat menyebabkan mual, sakit kepala dan migrain. Efek samping berbahaya termasuk masalah pernapasan yang parah, asma dan kelemahan. Lain efek oksida nitrat sisi jantung palpitasi pesat dan masalah kesehatan yang parah.

Binaragawan harus berhati-hati tentang efek samping suplemen. Komponen hadir dalam suplemen protein adalah aspartam, sakarin, fruktosa, dan warna buatan.

Suplemen ini dipermanis dengan bahan kimia ketimbang pemanis alami dan bahan kimia yang tidak baik untuk kesehatan kita. Aspartam pada mogok, menghasilkan asam format dan formaldehida.

Formaldehida merusak sel-sel saraf. Penggunaan jangka panjang dari protein whey merusak hati dan juga menyebabkan masalah ginjal.

Aktor dan Artis yang Dicurigai

Aktor Hollywood yang dicurigai menggunakan suplemen adalah Hugh Jackman pemeran Wolverine dalam trilogi film X-Men. Kecurigaan tersebut timbul karena untuk peran dalam film komedi romantis Scoop, bentuk tubuh Jackman biasa saja. Dua bulan kemudian, ketika Jackman kembali berperan sebagai Wolverine, otot-otot tubuhnya membesar begitu pesat sehingga sesuai dengan karakter Wolverine dalam komik.

Aktor lain yang diduga menggunakan steroid adalah Christian Bale, aktor pemeran manusia kelelawar dalam Batman Begins. Dugaan tersebut muncul karena dalam film thriller psikologis The Machinist, Bale menurunkan berat badannya sampai 63 pon atau 28,5 kg. Namun, dalam film Batman Begins, berat badan Bale telah naik sekitar 100 pon atau 45 kg hanya dalam waktu 1 tahun saja. Bale yang tampil bak tengkorak hidup pada film The Machinist menjadi lelaki kekar berotot dalam Batman Begins. Tubuh binaraga artis Hollywood tersebut tentu mengundang kecurigaan pengamat film.

Aktor yang mengaku pernah menggunakan steroid di bawah pengawasan dokter adalah Arnold Schwezenegger. Sedangkan, aktor lain yang diduga kuat menggunakan steroid untuk memperkuat karakter filmnya adalah Martin Sheen (Hot Shots), Vin Diesel (dalam semua filmnya), Ed Norton (History X), Mel Gibson (Braveheart), Kurt Russell (Universal Soldier), Brad Pitt (Troy, Fight Club, California), Wesley Snipes (Blade 1 dan 2), serta masih banyak lagi.

 

Speak Your Mind

*