Warna Make Up

Bagaimana cara memilih warna make up yang baik? Pemilihan warna-warna tata rias yang baik tentunya akan memengaruhi penampilan wajah seseorang. Begitu juga dengan aplikasi warnanya yang harus sesuai sehingga menjadi warna harmonis dan enak untuk dilihat. Satu rahasia dalam memilih make up, sesuaikan warna make up dengan kepribadian warna kulit Anda.

Namun, jika ingin memakai make up yang aman, sebaiknya pilihlah warna make up yang natural. Bagi para wanita Indonesia yang berkulit sawo matang, warna-warna nude atau bernuansa tanah akan menjadi pilihan yang tepat.

Bagi remaja putri yang beranjak dewasa, pastinya ingin tampil lebih cantik, salah satunya adalah menggunakan atau memakai make up. Memakai make up menjadi sesuatu yang harus. Namun, masalahnya adalah ada yang tidak percaya diri dan merasa tidak tahu bagaimana cara menggunakannya.

Memilih Warna Make Up Sesuai Kulit Wajah

Menggunakan kosmetik atau make up memang tidak semudah seperti apa yang dibayangkan. Kesalahan dalam make up membuat wajah akan terlihat aneh. Untuk itu, sebagai wanita, Anda harus mengerti cara memberikan polesan warna make up yang benar.

Berikut ada cara make up yang sesuai dengan kulit wajah.

Foundation

Dalam memilih foundation, pilihlah warna foundation yang sama dengan warna kulit Anda, Anda juga bisa mencampurkan dua warna foundation yang cair.

Concealer

Jangan memberikan foundation yang tebal pada noda di wajah yang ingin ditutupi, tetapi gunakanlah concealer. Gunakan concealer ini pada bagian wajah yang bernoda saja. Setelah itu, bisa juga menambahkan foundation dengan memberikan tipis-tipis dan rata.

Eyeshadow

Gunakan eyeshadow satu warna saja jika digunakan sehari-hari  dan terlebih lagi bagi Anda yang pemula. Gunakan kuas aplikator, lalu sapukan eyeshadow dari bagian dalam mata ke arah luar dan ke atas sampai cekungan bola mata. Setelah itu, Anda bisa membaurkan pingggirannya ke atas agar terlihat natural.

Lipstik

Sebelum menggunakan lipstik, sebaiknya mengaplikasikan lipbalm agar bibir menjadi lembab. Bagi yang memiliki kulit putih, Anda bisa memilih warna lipstik ataupun lips-glosh dengan warna nude pink. Sementara itu, bagi yang memiliki kulit gelap, bisa memilih lipstik atau lip-glosh dengan warna cokelat. Anda juga bisa memberikan lipstik dengan menggunakan kuas di bibir bagian bawah dan bibir bagian tengah, lalu baurkan ke pinggir.

Blush On

Ketika Anda terkena panas matahari atau setelah beres berolahraga, sebaiknya perhatikan wajah Anda saat memerah. Pada bagian pipi yang merona tersebut, Anda bisa menyapukan blush on. Sapu blush on dengan kuas dari wadah blush on, kemudian berikan sedikit hentakan untuk mengurangi kepekatan warnanya. Setelah itu, sapukan tipis-tipis di pipi dan pinggir-pinggirnya, lalu dibaurkan dengan bedak. Perawatan wajah dengan memberikan warna make up memang tidak mudah. Dibutuhkan ketelitian dalam kesabaran karena menjadi cantik itu membutuhkan suatu proses.

Warna Make Up Segar

Setiap wanita tentunya ingin tampil istimewa di hari pernikahannya. Tidak heran jika sebelum haru H, berbagai usaha dilakukan untuk memenuhi keinginan tersebut, mulai dari diet, perawatan tubuh secara tradisional ataupun cara yang modern. Ya, memang seorang wanita ingin menjadi yang tercantik dan menjadi pusat perhatian semua orang di hari istimewanya. Hal ini yang membuat mereka sangat teliti untuk memilih dan memperhatikan tatarias wajah, rambut, dan buasana nyang akan digunakan di hari H.

Memang perias pengantin dari sanggar rias selalu memberikan sentuhan make up tebal untuk mengubah wajah wanita tersebut tampak lebih menonjol di hari pernikahannya. Tapi kini, rias pengantin yang terlalu tebal kurang disukai oleh para calon pengantin adat wanita. Para wanita ingin sentuhan atau bentuk tata rias pengantin yang soft dan natural tanpa mengurangi kecantikan serta keanggunannya. Warna-warna soft rias adat yang disesuaikan dengan warna kulit pengantin adat akan terasa lebih memuaskan. Foundation memang memegang peranan yang penting dalam memberikan make up effect.

Pada tahap pertama, seorang pengantin biasanya akan berkonsultasi langsung dengan make up artisnya. Bentuk tata rias bergaya seperti apa hingga membicarakan tentang warna-warna dasar yang dipadukan sehingga menjadi rias pengantin yang cantik.

Sebelum menyewa rias pengantin dari sanggar rias, sebaiknya bicarakan dulu tentang gaya tata rias pengantin yang Anda inginkan, mulai dari segi tata rambut dan wajah. Tentu saja Anda harus menyesuaikan dengan tema dari konsep pernikahan yang sudah direncanakan. Biasanya, penata rias adat dapat mengetahui keurangan bentuk dan warna wajah seseorang. Penata rias bisa mengetahui bagian wajah mana yang harus ditonjolkan atau ditutupi. Dengan begitu, penampilan soerang pengantin wanita akan terlihat semakin cantik dan ayu.

Selain itu, ada baiknya juga melakukan tes warna make up. Hal ini dilakukan agar diketahui make up seperti apa yang cocok untuk dikenakan di hari pernikahan nanti. Mungkin saja ada hal yang harus ditambahkan atau dikurangi agar hasilnya tampak maksimal. Anda juga bisa mencari tahu ke teman atau kerabat untuk mengetahui penata rias yang bagus agar tidak salah pilih.

Warna Make Up – Tip Make Up dalam Tipe Wajah Anda

Teknik dan trik make up wajah akan membuat wajah seseorang sedekat mungkin dengan jenis wajah oval, berhubungan dengan kecantikan yang lebih sempurna. Teknik make up khusus ini menonjolkan dan menyoroti fitur. Dengan adanya make up, kita bisa mendapatkan jenis wajah cenderung menyerupai wajah oval.

Muka Sedih

Memperpanjang wajah fakta bahwa tulang rahang membentuk hampir sama dalam ukuran dengan membuat pipi dan dahi. Dalam jangka menghadapi dagu yang tajam apabila dibandingkan dengan dahi. Berikut ini ada beberapa tipnya.

  • Foundation. Anda harus menindaklanjuti dengan riasan warna latar belakang yang sama di sekitar wajah.
  • Hidung. Bayangan di kelopak mata harus berhubungan dengan alis. Disarankan agar Anda menerapakan lipstick dan blus on.
  •  Bibir. Anda harus menjelaskan sebuah bibir ke atas sedikit.
  • Alis. Danjurkan untuk hampir horizontal dan dibawa ke kuil.
  • Mata. Bayangan mata harus berlaku untuk horizontal dan cenderung menyamakan di sekitar alis
  • Aksesori. Apabila memiliki rambut pendek, Anda bisa menggunakan anting-anting besar. Disarankan jangan memakai anting-anting yang panjang dan sangat tipis karena wajah akan terlihat semakin memanjang.

Putaran Wajah

Seseorang dengan bentuk wajah seperti ini muncul lebih sering di usia muda. Biasanya, mereka memiliki dahi yang lebar dan pipi penuh. Berikut ini ada beberapa tip untuk bentuk wajah tersebut.

  • Foundation. Anda harus menindaklanjuti dengan battom up dari warna kulit yang sama di sekitar wajah dan pada sisi wajah. Sebaiknya memakai warna yang lebih gelap untuk menghasilkan perasaan perpanjangan.
  • Alis. Anda harus arquerlas.
  • Mata. Bayangan pada mata harus memperpanjang ke tepi wajah, gelap menempatkan di tengah kelopak mata, bayangan itu harus melingkar, menggambar garis tebal mata, dan cat bulu mata dengan maskara tebal di tengah.
  • Hidung. Menyamarkan untuk memperluas hidung.
  • Rahang. Anda harus membesar-besarkan bayangan rahang. Berikan warna merah di bawah rahang.
  • Bibir. Buatlah bibir atas lebih tipis dan bagian bawah bibir harus lebih tebal. Mulut harus tampak kecil dan bulat.

Wajah Persegi

Proposional jarak antara hidung, dahi, dan dagu yang sempurna, namun bagian dari rahang harus melunak. Anda harus mengurangi ketinggian wajah, wajah oval bulat. Berikut ini ada beberapa tip untuk bentuk wajah persegi.

  • Dana make up. Harus kursus dalam elrostro semua dan kemudian melanjutkan untuk membuat lebih gelap di dagu dan dahi.
  • Alis. Anda harus menarik tebal dan berbentuk segitiga.
  • Mata. Anda harus menerapkan sendiri dalam bayang-bayang kelopak mata, segitiga, dan garis mata harus dicat tebal.

Semoga artikel tentang warna make up ini dapat bermanfaat bagi para pembacanya, terutama para wanita yang ingin tampil cantik.

Speak Your Mind

*