Yang Unik dari Berita Bola Indonesia

Ilustrasi berita bola indonesia
Di akhir tahun 2010, Indonesia sedikit berbahagia dengan kemajuan penampilan tim nasional garuda di Piala AFF (dahulu Piala Tiger). Dengan peningkatan prestasi Indonesia di ajang piala AFF 2010 tersebut, menempatkan Indonesia di posisi 19 rangking FIFA untuk zona Asia. Penggemar sepak bola tanah air laksana mendapat air segar di gurun sahara dengan kemajuan berita bola Indonesia. Sayangnya, rasa bahagia bak bulan madu nan indah itu tak berlangsung lama.

Bulan Madu Singkat

Sepakbola Indonesia kini terpuruk, bercampur lumpur, dan tidak memberikan cahaya lagi. Berbagai hal yang membuatnya menjadi tidak berdaya dan terkulai layu. Tidak ada prestasi sama sekali. Bahkan pada tahun 2012, timnas Indonesia tersingkir dengan sangat menyakitkan. Timnas tidak masuk semifinal laga Piala AFF. Ada rasa yang sangat memalukan. Seakan tidak ada yang bisa diperbuat oleh bangsa ini demi meningkatkan prestasi persepakbolaan tanah air. Bahkan adanya dua lembaga yang katanya mengurusi sepakbola malah bertengkar.

PSSI dan KPSI tidak bisa disatukan. Visi dan misi mereka berbeda. Sebenarnya, semua anak bangsa ini tidak terlalu peduli mana yang benar dan mana yang salah. Yang terpenting adalah bahwa mereka ingin melihat timnas berlaga dan menang. Sepakbola ini akan mampu mempersatukan bangsa dan bahkan bisa menjadi penghibur yang luar biasa. Misalnya, ketika timnas menang, hampir seluruh rakyat menonton dengan setia melalui televisi.

Tetapi ketika ternyata timnas tidak diurus dengan baik, rakyat kecewa. Apalagi tidak ada lagi cabang olahraga yang bisa dibanggakan dan dinikmati sebagai salah satu hiburan yang menyenangkan. Kekecewaan terhadap sepakbola ini diperlihatkan dengan ungkapan yang kurang bersahabat di berbagai jejaring sosial. Tidak hanya itu, persoalan gaji pemain ternyata juga membuat banyak orang merasa miris. Bahkan salah satu pemain asing dari Uruguay menemui ajalnya karena tidak sanggup membayar biaya rumah sakit.

Ia pun ternyata telah menunggak pembayaran tempat kosnya karena memang tidak mempunyai uang. Keadaan ini memang sangat memprihatinkan. Kalau saja persepakbolaan negeri ini dikelola dengan baik, maka lapangan hijau ini akan menjadi salah satu tempat yang sangat menyenangkan untuk mencari uang. Fenomena para artis menikahi pesepakbola juga menarik diperhatikan. Salah satu di antara mereka ada yang bercerai.

Sepakbola ini memberikan nuansa kehidupan yang cukup menarik untuk disimak. Inilah salah satu bukti betapa banyak orang yang memberikan perhatian kepada olahraga satu ini. Tidak heran kalau kini banyak orang yang menanamkan bisnisnya di bidang bola. Bahkan futsal yang dalam segi permainan tidak jauh berbeda dengan sepakbola juga ikut terangkat pamornya. Banyak pebisnis yang membuat lapangan futsal dengan kualitas yang cukup bagus.

Hal ini tentu saja diharapkan akan menambah kebanggaan bangsa ini kepada cabang olahraga satu ini dengan menorehkan prestasi yang bagus. Harapan itu benar-benar ditanamkan sehingga berbagai kompetisi diadakan agar banyak bibit pemain yang baik yang akan menjadikan dunia sepakbola berjaya lagi. Penggemar Indonesia ini sangat setia dengan timnas. Merek abukan penggemar yang tidak tahu apa-apa dengan sepakbola. Di antara mereka malahan merupakan anggota klub penggemar kesebelasan dari luar negeri.

Mereka membanggakan sebelasan yang ada di Liga Inggris, seperti Manchester United, Manchester City, Arsenal, dan lain-lain. Klub besar Eropa seperti Barcelona dan real Madrid pun tidak ketinggalan. Belum lagi kesebelasan dari Jerman dan dari Belanda. Dengan adanya pertemuan rutin antar penggemar membuat mereka cukup yakin dengan penilaiannya terhadap beberapa tim kesebelasan. Mereka bahkan bisa menyetujui pemain mana yang cocok untuk dibidik dan dibeli demi kemajuan tim.

Sepakbola ini memang luar biasa. Peredaran uang dan bahkan politik serta perjudian, ada di sepakbola. Banyak skandal pengaturan skor yang membuat beberapa orang petinggi di badan pemilik suatu kesebelasan atau bahkan orang-orang dari organisasi bola ditahan dan diberikan sanksi karena adanya kasus suap.

Penyelenggaraan sebuah perhelatan sepakbola tingkat dunia, bahkan bisa mempengaruhi roda perekonomian suatu negara. Pembangunan meningkat dan dunia wisata pun menjadi salah satu primadona. Inilah sepakbola yang begitu banyak memberikan sensasi uang yang cukup berlimpah. Kasus demi kasus seks dan wanita juga menghiasi sepakbola. Para pemain yang berwajah lumayan yang mempunyai bayaran tinggi itu, mau tak mau mengundang wanita cantik mendekat.

Bayangkan saja kalau seorang Ronaldo, diberitakan telah mengoleksi puluhan wanita. Wanita-wanita itu begitu terpesona dengan ketampanan, keahlian, dan kekayaan seorang Ronaldo. Walaupun Ronaldo tidak menjadi pemain terbaik dunia selama 4 tahun terakhir ini, Ronaldo masih dipandang sebagai salah satu pemain terbaik dunia saat ini dan ia adalah pemain termahal.

Sepak Bola Olahraga Akbar

Sepak bola merupakan jenis olahraga paling akbar dan paling banyak diminati. Tak hanya di tingkat dunia, di Indonesia sepak bola menjadi oleh raga nomor satu yang paling banyak diminati. Kehadiran berbagai perhelatan even olahraga ini seolah menyirap banyak mata.

Sebut saja pesta olahraga sepak bola dunia, piala dunia World Cup misalnya, perhelatan akbar ini seolah menjadi isu utama dalam setiap aktivitas penduduk dunia. Sungguh fantastis bukan? Masing-masing negara akan bersatu padu mendukung tim nasional kebanggaan mereka. Ekspresi dukungan pun ditampilkan dengan berbagai cara.

Tak hanya untuk tim mereka, terkadang untuk salah seorang bintang favorit lapangan hijau yang dibanggakan pun seseorang bisa secara latah memberikan dukungan dengan berbagai cara. Kalau hanya sekedar memakai kaos seragam kebanggaan mungkin masih wajar, yang luar biasa saat seseorang rela bertaruh menari bugil untuk kemenangan sebuah tim atau individu pemain yang dijagokan. Bagaimana dengan berita bola Indonesia? Adakah yang unik dalam sepak bola nasional?

Berbagai ekspresi kegembiraan dan bentuk dukungan muncul dari berbagai kalangan. Banyak hal-hal unik yang ditunjukkan dari kalangan pecinta sepak bola tanah air di tiap pagelaran even sepak bola. Tak hanya untuk pertandingan yang melibatkan tim nasional garuda, untuk pesta piala dunia pun para pecinta sepak bola tanah air bisa memberikan dukungan aneh-aneh kepada negara-negara yang diidolakannya.

Yang Unik dari Pecinta Bola Indonesia

Berikut ini beberapa macam hal-hal unik yang bisa Anda temukan di kalangan pecinta bola tanah air terkait berita bola Indonesia atau pun event bola internasional.

1.  Wanita Gila Bola
Meskipun Anda kerap menemukan kaum wanita yang mengaku cukup alergi dengan sepak bola, namun tak jarang para wanita justru telihat lebih gila dibanding laki-laki itu sendiri. Kalau acara nonton bareng yang digelar di tempat-tempat umum dihadiri oleh kaum laki-laki biasa Anda saksikan. Bagaimana dengan kaum wanita? Jangan salah, disetiap even olahraga bola, World Cup atau pun piala AFF terbaru yang melibatkan tim nasional, para wanita juga punya kebiasaan nonton bareng.

Mahasiswa biasanya melakukan di tempat kos. Setelah berkumpul untuk nonton bersama, para wanita justru bisa berteriak lebih histeris dibanding kaum laki-laki. Lebih unik lagi, ternyata para kaum wanita pun sanggup bergadang atau bangun malam sekedar untuk menyaksikan tim idolanya berlaga di lapangan. Yang namanya gila bola memang tak pandang jenis kelamin, laki-laki atau wanita jika sudah sangat mencintai olahraga ini memang akan memunculkan sikap-sikap unik.

2.  Jejaring Sosial Jadi Layar Televisi ke Dua
Bagi Anda yang kebetulan sedang tidak berkesempatan menyaksikan pertandingan sepak bola tim kesayangan, Anda bisa memanfaatkan ponsel untuk up-date informasi terbaru. Tidak melalui situs-situs tertentu atau streaming televisi swasta.
Para pengguna jejaring sosial begitu telaten, up-date setiap menit jalannya pertandingan tim kesayangannya melalui status facebook atau twitter.

Terlebih jika berita bola Indonesia. Anda tak perlu susah-susah mencari hasil pertandingan di layar mesin pencari, cukup Anda lihat apa dan bagaimana hasil pertandingan melalui beranda jejaring sosial Anda. Para penonton umumnya jadi komentator setiap saat.

3.  Presiden Nonton Bareng
Ternyata tak hanya untuk kepentingan-kepentingan politik seorang presiden bisa berkumpul bersama rakyat, olahraga telah mampu membuat rakyat ini rehat sejenak menyaksikan sebuah bola lambang kejayaan merah putih ditemani seorang presiden. Andai saja presiden dan pejabat negara bisa menemani rakyat dalam berbagai kondisi yang lain, tentulah Indonesia akan bangkit dan meraih kejayaan, layaknya di lapangan hijau.

Speak Your Mind

*